MEDAN (Kinantan) - KONI Sumut butuh sajian pemberitaan yang positif dan bervariasi dalam event pelaksanaan PON XXI 2024. Sehingga, mulai persiapan dan pelaksanaan nanti dapat menggugah dukungan dan motivasi atlet demi meraih prestasi yang memuaskan bagi keseluruhan warga Sumut.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis yang diwakili Wakil Ketua I KONI Sumut Pof DR H Agung Sunarno MPd saat pembukaan pelatihan liputan jurnalistik menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024 di aula kantor KONI Sumut Jl Willam Iskandar Medan, Senin (24/7/2023). 

Didampingi Ketua DKP PWI Sumut Drs H Syahrir S Sos , SR Hamonangan Panggabean S Sos dan Ketua SIWO PWI Sumut , Agung Sunarno menyampaikan, peran media sangat dibutuhkan mempublikasikan tahapan kegiatan PON hingga pelaksanaannya. 

Untuk itu kepada wartawan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan sehingga menghasilkan kualitas pemberitaan terkait PON. "Harapan kita dengan kualitas dan kebersamaan dapat meraih prestasi yang terbaik di Sumut," paparnya seraya menyebut dalam pemberita lan yang menarik akan menghasilkan prestasi atlet yang baik.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana pelatihan Johny Ramadhan Silalahi SH menyampaikan adapun kegiatan pelatihan diselenggarakan SIWO PWI Sumut bekerjasama dengan KONI Sumut dengan mengikutkan 60 wartawan.

Dengan mengadakan pelatihan diharapkan wartawan mendapat bekal sehingga bermanfaat bagi kesuksesan penyelenggaraan PON XXI. Selain itu kata John Ramadhan para atlet dari Sumut dapat meraih hasil yang memuaskan. (th)

Lebih baru Lebih lama